Kamis, 5 Desember 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sinergi BPOM – Sociolla Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Produk Berkualitas

Ismatullah

| 10 November 2024

| 13:28 WIB

(Kiri-kanan) Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam; Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar; dan Aesthetic doctor, dr. Abelina, MM, MARS (MHA), Dpl. AAAM, saat sesi talk show dalam acara Konferensi Pers Sociolla Beauty Wonderland 2024. (Foto: Dok. Sociolla)

POJOKMEDIA, JAKARTA – Sociolla, retail omnichannel kecantikan terus memperkuat komitmennya dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih produk kecantikan yang aman, asli, dan tersertifikasi oleh BPOM.

Sebagai wujud dari komitmen ini, Sociolla kembali menyelenggarakan Sociolla Beauty Wonderland (SBW), acara tahunan yang menjadi ajang untuk memanjakan beauty enthusiast dengan kurasi produk-produk kecantikan asli, berkualitas, dan 100 persen BPOM.

Tahun ini, SBW 2024 akan berlangsung lebih meriah, dengan acara puncak digelar lebih panjang selama 11 hari dengan ragam aktivitas kecantikan seru, termasuk beauty talk, makeup class, hingga game. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa mendapatkan ribuan freebies sebagai bagian dari pengalaman belanja yang menyenangkan.

BACA: FIFGROUP di IMOS 2024 Capai Target Transaksi Rp6,8 Miliar

Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, lewat hadirnya wadah strategis seperti SBW, Sociolla terus memperluas akses yang mudah dan terpercaya ke kurasi produk kecantikan yang asli, terpercaya, dan 100% BPOM.

“Lewat sinergi dengan BPOM, ekosistem terintegrasi termasuk lebih dari 90 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dukungan dari mitra strategis, Sociolla terus mendorong literasi kecantikan yang lebih luas dan merata,” kata Christopher Madiam dalam keterangan tertulis, kemarin.

Lahirnya Sociolla pada 2015 berawal dari keinginan untuk menjawab tantangan keberadaan produk ilegal dan palsu yang merugikan dan membahayakan masyarakat. Salah satu langkah penting dalam komitmen tersebut adalah dengan memastikan bahwa semua brand dan produknya yang hadir di platform Sociolla, baik dari dalam maupun luar negeri, terdaftar resmi di BPOM.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar yang hadir dalam diskusi di SBW mengatakan, BPOOM mengapresiasi upaya dan komitmen Sociolla yang konsisten dalam menyediakan produk kecantikan yang aman bagi konsumen.

BACA: 17 Tim Futsal SMA/SMK Terbaik se-Indoneisa Masuk Grand Final AXIS Nation Cup 2024

“Isu produk ilegal dan palsu merupakan tantangan yang tidak mungkin diselesaikan oleh satu pihak saja. Kolaborasi dengan Sociolla menjadi penting dalam upaya memperkuat dan memperluas edukasi masyarakat, dan kami bangga dengan peran Sociolla sebagai mitra BPOM,” kata Taruna Ikrar

Aesthetic doctor, dr. Abelina, MM, MARS (MHA), Dpl. AAAM, menambahkan, banyak kasus menunjukkan dampak buruk dari penggunaan produk kecantikan palsu dan ilegal. Mulai dari iritasi ringan hingga kerusakan kulit serius.

“Oleh karena itu, edukasi dalam memilih produk yang aman sangat krusial. Platform seperti Sociolla menjadi sangat penting, karena tidak hanya menyediakan produk aman, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar berbelanja di tempat terpercaya,” katanya.

BACA: Presiden Prabowo Tegaskan Komitmen Pererat Hubungan Indonesia-Tiongkok

Beauty Enthusiast Makin Cerdas, Insight Factory by SOCO Temukan Peningkatan Signifikan dalam Pencarian Produk Berdasarkan Kandungan Bahan
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengetahuan dan membantu pelaku industri kecantikan dalam mengambil keputusan strategis, Social Bella menghadirkan Insight Factory by SOCO, lini bisnis baru yang fokus pada penyajian insight dan laporan terkini di industri kecantikan. Setelah meluncurkan laporan pertamanya pada Agustus 2024, Insight Factory by SOCO kembali menghadirkan laporan terbaru mengenai tren kecantikan.

“Pergerakan tren di industri kecantikan sangat cepat, sehingga penting bagi pelaku industri untuk selalu mengikuti perkembangan agar produk yang dipasarkan tetap relevan dengan kebutuhan beauty enthusiast. Temuan terbaru dari Insight Factory by SOCO menunjukkan bahwa meskipun masih banyak pencarian berdasarkan merek dan kategori, pencarian terkait kandungan dalam produk kecantikan meningkat hingga 49%. Temuan ini mencerminkan perubahan perilaku beauty enthusiast yang semakin selektif dalam memilih produk kecantikan,” jelas Chris.

Dengan kemudahan akses informasi digital seperti SOCO app, beauty enthusiast kini dapat dengan mudah menggali informasi bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka, memahami efek, serta risiko setiap bahan.

Keseruan Sociolla Beauty Wonderland (SBW) 2024

Sociolla kembali menghadirkan Sociolla Beauty Wonderland (SBW), acara tahunan terbesar dan terlengkap yang telah hadir sejak 2019. SBW 2024 hadir selama tiga bulan penuh dengan kemeriahan yang lebih besar, cakupan yang lebih luas, serta durasi yang lebih panjang, siap menjangkau lebih banyak beauty enthusiast dengan puncak acara di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, Jakarta, mulai dari tanggal 7 – 17 November 2024.

Puncak acara Sociolla Beauty Wonderland 2024, tidak hanya sekedar pameran kecantikan, pengunjung juga dapat merasakan berbagai pengalaman dan kegiatan menarik seperti:

Promo up to 90% dari 100+ brand, 1000+ produk kecantikan dan perawatan diri yang dijamin asli, aman dan 100% BPOM, seperti: COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS dan brand kecantikan dan perawatan diri ternama lainnya!

Bebas biaya penanganan untuk pilihan pembayaran di bulan berikutnya dan cashback hingga 25RB untuk transaksi minimum Rp200.000,- menggunakan SPayLater dengan tenor pembayaran 3, 6, atau 12 bulan.***

Bagikan Artikel

Scroll to Top